Tuesday 29 September 2015

Tragedi Blitar-Malang

Kemarin adalah Pagi yang cerah, karena aku bahagia. Kemarin aku pergi ke Blitar untuk kepentingan observasi skripsi disalah satu rumah sakit. Sekitar jam 9 an am eh nyampe sana jam 12 an pm. Pake acara beberapa kali nyasar lagi. Biasalah. Nyasar itu bagian dari traveler Hahaha..

Padahal jalan normal katanya cuma 2 jam_an. Iya aku gak normal emang. Eh perjalananku maksudnya. Walaupun begitu aku tipe orang yang suka banget menikmati perjalanan. Nyalip sama, nyalip sini, nyelempit sana, nyelempit sini, ngebut kalo jalanan sepi pokoknya hidup di jalanan itu seru banget. Seakan akan semua beban bisa lepas dan terbebas. 


Perjalanan menuju Blitar lumayan rame juga jadi kurang bisa nyelip dan nyelempit. Halah apaan siiih!! Enaknya tuh waktu jalan ke Malang. Perjalanan mulus bebas hambatan. Ngebutpun gak masalah, kendaraan renggang asik banget pokoknya.   

Jalan semakin mendekati Kosan nyetirnya diperlambat untuk menikmati momen special di jalan. Jejalan agak siang menjelang sore emang seru.  Matahari gak terlalu panas dan jalanan gak rame,  malah di daerah situ cenderung sepi. Eh tetiba ada motor dari belakang nyalip dari sebelah kiri dan nyerempet ban motor depan.  Aku jatuh, tangan,  kaki,  muka lebam dan kegores gores. Orang yang nyerempet malah ngomel. Untung ada bapak dan om jualan buah yang nolong. Merasa benar, aku marah balik. Eh gak tau nya mereka berdua nantangin bawa ke polisi. Aku emang bener tapi gak punya saksi mata. Sementara mereka berdua sudah pasti saling membela.

Terkadang emang kebenaran harus di pendam hanya karena korban tidak memiliki saksi mata. Hukum manusia memang lemah. Maka biarkanlah hukum Tuhan yang berjalan.

Untungnya aku masih kuat nahan rasa sakit dan kembali melanjutkan perjalanan ke Kosan. Nyampe Kosan luka langsung dibersihkan pake minyak tawon. Aku bersihkan sendiri, meringis meringis sendiri, nangis nangis sendiri pokoknya aku lakukan semuanya serba sendiri dasar emang jomblo mandiri kan aku? Periih memang, banyak bebatuan kecil hampir kayak pasir yang nyangkut di tangan dan bersemayam di sana. 

Ku pandangi mukaku yang abis jatuh. Terdapat goresan dan biru lebam di pipi. Kurasakan lidah yang sakit kemudian kubuka mulutku perlahan terdapat beberapa bekas gigi yang merah dan membiru dengan darah yang masih menetes. Pake helm aja masih sakit begini apa lagi kalo gak coba?! Mungkin wajah bisa hancur sebagian akibat kegesek jalanan.  Untung pake helm, jadi yang hancur helm duluan. Mana tuh helm minjam lagi. Maaf ya Ulfa helm kamu aku rusakin. Aku sudah nawarin buat ganti rugi, tapi katanya gak usah. Duh, jadi gak enak hati.

Macam ABG lainnya aku foto semua luka dan goresan di badan. Lalu foto lidah yang bedarah darah aku DP di BBM (tenang gak akan aku tayangin di sini kok). Ada yang ketakutan ada juga yang ketawa. Bangke banget! Terus aku bilang "Lucu?!". Dengan santainya "lukamu menyembukan lukaku karna aku jd tertawa bahagia." Dari percakapan yang paling aku inget adalah terkadang orang luar daerah itu di diskriminasi sama daerah setempat. Terpampang jelas plat aku KT. Pantesan tuh om om bersikap seperti itu, mungkin karena bisa semena mena sama orang yang jauh dari keluarga dan sanak saudara. Gak semua orangnya diskriminatif sih, buktinya banyak juga temen ku dari daerah sini yang baik. Om, aku cuma mau bilang "semoga kalo anak, keluarga, ataupun saudaranya oh mungkin bahkan om sendiri yang merantau di daerah orang gak dapet perlakuan tidak menyenangkan seperti yang terjadi kemarin antara om dan aku, heleh."

Buat perantu lainnya, jangan macam macam di daerah lain. Udah itu aja, makasih udah mampir. Semoga Tuhan selalu menjaga, dalam keadaan apapun dan dimanapun.

23 comments:

  1. Komen yang pertama.. Yeee.
    Sabar ya.... Semoga cepet sembuh....
    Terimakasih sarannya gue orang perantauan juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat sudah dapet kesempatan yang pertama hahaha

      Iya, makasih doanya..

      Wah.. senasib nih... :-)

      Delete
  2. Sifat ingin menang sendiri dan kurang bertanggung-jawab sebenarnya tidak tergantung pada perantau atau bukan, menunjuk sifat pribadi individu mereka tentunya. Keikhlasan hati dan kesabaran Insya Allah menjadi obat penyejuk. Lekas membaik atas semuanya ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih ada benarnya juga..

      Semoga saya segera ikhlas atas semua yang telah terjadi

      Delete
  3. Rum lo dari kalimantaan tengah yah? wah gue dari banjarmasin, salam kenal yahhh

    aduh nih sempet sepetnya luka pake difoto segala wkkw
    harusnya waktu mereka nantangin ke polisi lo iyain aja, nah kalo lo pinter debat biasanya lo bakal menang dan dapet ganti rugi deh, kn dimana mana biasanya cewe selalu benar whehehe, cepat sembuh mbaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dari kalimantan timur. Iya salam kenal juga.. BTW kakak aku sering kebanjar urusan bisnis karet hahaha..

      Wah! Waktu itu aku sebenarnya lebih pengen nangis daripada debat, terlalu sakit. Bisa nyetir sampai Kosan aja udah syukur..

      Delete
  4. kadang ya mba, kita udah bener dan hati-hati jalannya, eh malah orang lain yang gak hati-hati, malah kita yang jadi imbasnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku selalu menaati peraturan lalu lintas loh mba..

      Tapi malah jadi korban orang yang gak patuh sama peraturan.. ckckk

      Delete
  5. Hati hati mba yang sabar apalagi melawan laki laki mending ngalah aja biar Tuhan yang balas semoga lekas sembuh lukanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba mau gimana lagi.. ini sudah terjadi..

      Aamiiin ya Rabb. Makasih doanya :-)

      Delete
  6. Replies
    1. Ya mau gimana lagi ya kalo kita gak nyelip kita yang diselip, apalagi nyelip gak tau aturan dan membahayakan or lain.. ckckk

      Delete
  7. mba arum memang hebat, udah disalip sampai jatuh pun masih bisa narsis. :)
    moga cepet sembuh yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini nyindir atau apa nih? -_-

      Aku mah yang penting ada jari yang sehat pasti aku manfaatkan. Ibu aja aku balas komentar kakak pake jari telunjuk hehehe
      Makasih doanya :-)

      Delete
    2. heu, itu mah cuma pujian yang berbalut sindiran :D

      ya sama-sama, baiknya sgera di urut biar badanya gx pegel-pegel mba. pengalaman saya waktu habis jatuh dari mtor juga begitu badan pegel, tapi stelah di urut mah agak mendingan.

      Delete
  8. yang sabar ya mba, udah biasa ko kalo bapa2 atau om2 suka ga mau di salahin, padahal kita udah jalan dengan memenuhi aturan, tapi biasa lah suka pada emosian kalo yang namanya bapa2 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, gak terima aja rasanya udah salah ngomel ngomel lagi..

      Tapi emang gitu, orang yang salah takut kalo disuruh ganti rugi.. gak bertanggung jawab ckckk

      Delete
  9. kebiasaan baik, meski ngalami kecelakaan kita biasanya masih bisa bilang Alhamdulillah cederanya tak sampai yg lebih parah.

    Eh, bukannya kalau kita pakai plat luar daerah jadi lebih dimaklumi kalau nyasar-nyasar ya Mbak? *pengalamansrg kesasar dan suka bilang kalau bukan orangdaerah tersebut walaupun sdh srg ke situ*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba. Segala sesuatu memang harus di syukuri. Apalagi kalo lagi sehat, harus lebih bersyukur hehehe

      Kalo nyasar emang gitu mba, semua memaklumi tapi kalo ada masalah apalagi sama orang luar daerah ada sebagian orang yang mentang mentang tinggal di daerah tersebut gitu mba.. ckckk

      Delete
  10. Jadi berani ya kalau ke orang jauh tahunya dari plat nomor motor Mbak, yang sabar aja deh Mbak ya, kalo saya ada di TKP pasti saya akan bela Mbak habis-habisan hehehehehehehehehehe :) Udah mulai baikan sekarang Mbak?

    Itu akibat nyulap nyalip kali ya hehehehehehehehehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang biasanya gitu, soalnya tahu gak ada yang belain..

      Kakak ini bisaa aja kalo ngehibur mah, makasih pembelaannya.. :-)
      Alhamdulillah udah lebih baik daripada kemarin hehehe

      Enggak kok jatuhnya ini gegara tiba-tiba ada yang nyalip dari kiri.. :-)

      Delete
  11. Itu yang nyalip cewek atau cowok? Kalau cowok, cemen banget ya dia. Gak kasian apa liat kamu jatoh, malah, diomelin.

    Cepat sembuh yaaaa, semoga bully-an temen kamu ke kamu bikin cepat sembuh. Hahahaha. Oh iya, kamu tinggal di Kalimantan, Rum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Om Om kak, cowok. Iya, nampaknya dia memang bukan tipe orang yang bertanggung jawab..

      Aamiiin ya Rabb. Makasih doanya kak.
      Iya aku tinggal di kalimantan timur. :-)

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^