Saturday 25 October 2014

Antara Bodoh dan Polos

Malam ini malam minggu. Gak usah banyak tanya aku lagi ngapain, dimana, dan sama siapa. Soalnya biasanya walaupun gak ngapa"in aku harus kelihatan sibuk. Biar ada alasan tetep geram didalam kamar nemenin hp dan laptop. Kasian kalo harus ngejomblo kayak majikannya. "Cukup aku, kalian gak usah ngerasain hal yang sama." Kataku pada mereka.


Hidup di negeri orang emang rada-rada susah gampang. Iya, susahnya itu kalo gak ngerti bahasa mereka. Kitanya dibodohin mana mukaku terlalu polos lagi. Eeh.. polos apa bodoh ya?
Itu yang kurang ku pahami. Kayanya bodoh itu sebagian dari polos. Itu yang ku pahami.. Kayanya bodoh dan polos itu nyerempet dikit deh..
Gampangnya lebih mudah dikenal dan emang mereka memanfaatkan keperbedaanku karena mereka menganggap bahwa orang orang yang dari daerahku adalah orang kaya. Padahal aku gak beda jauh dari mereka "kere". 
Dan karena itu aku sempat trauma punya temen deket. Dia baiik banget bak malaikat. Ternyata di balik kecantikan dan kebaikannya tersimpan niat jahat yang siap menusuk dari belakang. 
Awalnya memang gak percaya dia bakalan tega sama aku. Ternyata aku salah. Dia tega menipuku karena uang. Hampir sejeti melayang. 
Aku tau uang bisa dicari lagi tapi teman? Tidak semudah itu. Tapi bagiku teman yang kayak gitu gak usah dicari apalagi dibeli. Noh udah banyak banget bertebaran dimana mana udah kayak sampah aja. 
Aku sudah maafin tapi tidak bisa sedikitpun untuk lupa. Ini pelajaran buat aku, agar jangan terlalu bodoh  polos. Boleh prcaya tapi harus selalu waspada. Karena hanya Allah yang paling pantas dipercaya. Halah, apa siiih..
Ini bukanlah hal pertama dan kedua kalinya aku diginiin. Tapi lumayan sering. Itu gara gara aku selalu positif thinking sama semua temanku. Aku selalu memberi kepercayaan kepada mereka dengan dalih "semua orang pada dasarnya baik dan semua orang berhak mendapat maaf". Entah bodoh atau terlalu polos, tapi itulah aku.

32 comments:

  1. Kok bisa sering sih, Ar? Untuk ke depannya jangan mudah percaya, walau pun sama temen sendiri. Kecuali temen yang udah kenal banget dari kecil dan rumahnya deket... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, lagi berusaha gak gampang percaya sama orang. Abis ya gimana temen kuliah udah biasa sama-sama, eh gak taunya doyan nipu.. :v

      Delete
  2. relain aja, anggap sedekah, pasti rezekinya datang berlimpah, siapa tau mereka lebih butuh uang tersebut dari pada mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya sih rela aja udah terlanjur juga, tapi kok ya rasanya sakit hati ditipu temen sendiri.. kan kalo butuh bisa bilang, apa minjam kek gitu.. :/

      Delete
  3. Sejeti itu sejuta ya? Waaah itu gede tuh ya, waduh hati-hati dong dik lain kali, iya sikap baik memang bagus ya tapi perlu hati-hati juga, jadikan pengalaman berharga aja ke depannya, ke depannya jangan sampai ketipu lagi tuh ya.. Iyaa sama temen yang belum temen bingit mendingan hati-hati ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya lumayan kak, apalagi aku kan belum nyari duit sendiri.. ckckk

      Sebenarnya dia itu teman banget sudah.. kemana mana bareng, ngerjain tugas juga bareng, mana ada bisa curiga kalo dia nipu. Apalagi sikapnya baik, duuh.. lain kali bakalan lebih hati hati memang..

      Delete
    2. Iya bener tuh dik, apalagi belum nyari duit sendiri, wkwkwkw, susah lo nyari duit sendiri, cari duit dua puluh rebu juga susah lo kalau nyari duit sendiri, wkwkwkwkwkwkwkwkwkw,,, ya kalo gitu yang sabar aja deh ya... :)

      Delete
    3. Iya, aku juga pernah nyari duit sendiri.. syusaah.. Kalo duit hasil sendiri itu berasa beda, lebih eman dibuat belanja beda kalo hasil nodong dari ortu.. hehehe

      Delete
    4. Hahahaha, iya gitu tuh, wkwkwkwkwkwkwkwkw :)

      Delete
  4. mba arum bener memiliki kepribadian yg baik, masih legowo meski ditipu..
    smoga balik lagi yg sejeti jadi berjeti-jeti :)

    tukang tipu kan memang harus bisa berakting baik, bahkan lebih baik dari orang2 baik, meski hanya untuk mengelabuhi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mo gimana lagi, udah terlanjur juga.. ya diikhlaskan aja..

      Wah, sadis juga ya penipu itu.. ckckk

      Delete
  5. Temen kaya gitu, anggap aja cuma orang numpang lewat mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terlalu sadis, mungkin aja dia sedang khilaf.. hehehe

      Delete
  6. ini kenapa ini, maksudnya, aku masih bingung, apakah kau di paksa ikut mlm?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya enggak sih, aku nitip barang tapi dianya kasih harga diatas barang itu, dan gak sebanding sama kualitas barangnya..

      Delete
  7. teman bisa saja menusuk dari belakang ya mbak, memang harus berhati-hati banget dalam hal mencari teman yah, susah nyari yang solidaritasnya tinggi. kebanyakan teman itu mu menang sendiri,tapi kalo sudah klop sama teman pasti enak banget deh bisa jadi teman curhat juga kan ya.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak sih temen yang baik didepan aja, jadi susah ngebedain yang tulus sama yang pura pura..

      Kalo curhat aku susah, lebih suka nulis sih.. hehehe

      Delete
  8. Mungkin untuk mencegah aksi penipuan dan jadi korban penipuan lagi, mungkin kamu perlu belajar bahasa daerah setempat mbak :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya sudah bisa bahasa di sini loh.. :-)

      Delete
  9. Ya semoga bisa dijadikan pelajaran mbak :-)
    pengalaman mahal harganya. Tapi setelah dibeli manfaatnya bisa sampai anak cucu nanti..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semoga saya bisa mengambil hikmah dari semua ini.. :-)

      Delete
  10. Wah sesama cewek ada yang begitu juga ya mbak, saya kira hanya cowok saja
    semoga bisa jadi pelajaran mbak dan saya juga tentunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua orang kan juga bisa khilaf.. Iya.. Semoga :-)

      Delete
  11. orang jaman sekarang mah susah cari yang tulus mba, ceritanya bertemen tetep aja kalo lagi butuh uang nge baik2in kita, kalo udah di tagih utangnya kabur deh. pengalaman nya persis kaya aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang berteman itu bisa bertahan kalo kita saling membutuhkan, tapi kalo dimanfaatkan mulu ya kezzel..

      Delete
  12. Yang sabar ya mbak arum. Ntar pasti dibalas kok orang kayak gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya jangan dong Kesian juga kalo dia dibalas.. Semoga dia sadar kalo tindakannya merugikan orang lain itu lebih baik :-)

      Delete
  13. Sabar yah mba, memang susah dizaman sekarang mencari teman yang bener-bener niatnya tulus

    ReplyDelete
  14. tetap waspada ya mbak, apalagi di rantau. waspada itu penting banget.

    ReplyDelete
  15. Jaman sekarang memang sulit dtemukan orang jujur dan terpercaya mbak,,

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^