Sunday 27 October 2013

Tips Agar Do’a Terkabul

Sebagai seorang manusia tentunya kita punya banyaak keinginan. Ya termasuk aku sih, hehee. Oke kita akan membahas gimana supaya keinginan kita ini cepet terkabul. Karena aku sendiri juga pernah bahkan, sering merasakan kalo setiap keinginan itu “harus’’ terkabul. 

Sebenernya sih aku pernah denger gatau juga dari siapa, katanya: jika kita memohon pada Tuhan niscaya akan dikabulkan. Masalahnya kita tidak tau kapan Tuhan mengabulkan keinginan kita, atau ternyata Tuhan telah mengganti do’a kita menjadi lebih baik dari yang kita inginkan? Atau mengabulkan disaat kita sudah tidak menginginkannya lagi. Yang jelas, kita sebagai manusia tidak hanya berdoa, tapi juga berusaha untuk mencapai apa yang kita inginkan. 

Oh iya, sebaiknya tips ini dijalankan setelah kita meminimalisir dosa untuk info lebih lanjut klik disini . Berikut adalah tips agar do’a kita mudah untuk dikabulkan oleh Allah SWT:

1. Berdo’a sungguh-sungguh
Jangan pernah bermain-main saat berdo’a, ntar dikira gak serius lagi. Ingat kita sedang berhadapan dengan Tuhan coy, dengan Tuhaan…!? Bukan teman yang sedang diajak bergurau. Usahakan dengan menangis dan dengan meresapi apa yang kita pinta kepada Tuhan.
Kadang dalam masalah ini aku suka sok sedih dengan membayangkan hal-hal tragis dalam hidupku. Dan ujung-ujungnya jadi mewek beneran! Ya, istilahnya kerennya terbawa suasana lah. Heleeh..!

Do’a dari hati.... :3

2. Berdo’a dengan Ucapan yang Tepat
Jangan berdo’a dengan kalimat negative, contoh: “Tuhan, tolong lupakan aku segalanya tentang mantan.” Kalimat yang demikian akan memacu otak kita dengan mengingat tentang yang namanya mantan. Semakin berusaha melupakannya, maka secara tidak langsung otak kita malah semakin berusaha mengingatnya. Mantan, mantan dan mantan.


Usahakanlah berdoa dengan menggantinya dengan kalimat yang positif, seperti: “Tuhan, tolong kirimkan seseorang yang dapat menerimaku.” Dengan demikian otak kita akan terpacu memikirkan calon gebetan baru. Hahaseek…….!!

Tuhan, jangan berikan dia jodoh selain aku.. :3

3. Bersedekah
Artinya secara umum adalah memberi. Sedekah itu bermacam-macam, dengan uang, tersenyum, atau menolong orang lain yang sedang membutuhkan uluran tangan kita juga dapat dikatakan sedekah. Tapi untuk urusan ini sih yang paling umum sedekahnya pake uang ya, bukan cuman manyun #eeh.  Cara ini lumayan ampuh, dengan bersedekah dan meminta tolong (imbalan) orang yang kita sedekahin untuk mendoakan kita.

Biar cepet kaya sedekahnya senyum aja aah… :D

4. Sholat Tahajud
Berdo’alah disetiap akhir sholat. Dan bila merasa kurang, tambahlah dengan sholat tahajud untuk memohon keinginan kita. Do’a disaat 1/3 malam itu mudah terkabul disaat orang-orang terlelap dan sibuk dengan mimpinya masing-masing.

5. Khataman Al-Qur’an
Aku pernah baca disebuah buku, katanya do’a setelah menghatamkan Al-Quran itu adalah do’a yang mujarab. Dan Tuhan akan malu ketika tidak mengabulkan doa orang yang habis khataman.

Semua tips ini sudah pernah ku jalani. Salah satunya adalah saat aku pengeen pake bangeet kuliah di Malang, dan sekarang aku sudah diterima di Universitas Negri Malang. Universitas impian sejak saat aku masih SMA. Terimakasih atas segala nikmat-Mu ya Rabb. 

Oke, cukup sekian dariku. Kurang lebihnya mohon maaf dan jangan lupa membaca do’a dibawah ini setiap saat. Insya Allah do’a kita akan terkabul. Amiin.

 “ALLAHUMMA INNI AS’ALUKA BI ANNI ANTASYHADU ANNAKALLAHU AHADUSH-SHAMAD ALLADZI LAM YALID WA LAM YULAD WA LAM YAKUNLAHU KUFUAN AHAD”

1 comment:

  1. Apapun yang terjadi, itu adalah yang terbaik untuk kita...

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^