Monday, 15 December 2014

Tuhan, Kenapa Kita Berbeda

Bertanya kepada Tuhan

Pernah gak sih, terbersit pemikiran itu?! Aku pernah. Banyak hal yang terjadi akibat adanya perbedaan. Pertikaian, perceraian, perselisihan, dan lain sebagainya yang mengatas namakan perbedaan. Padahal perbedaan itu adalah keindahan karena menimbulkan keragaman. Apa saja keragaman yang indah itu?!


       1. Makhluk Beragam
Bayangkan saja jika di bumi ini hanya ada manusia, tanpa ada sapi, kambing, kucing, dan makhluk lainnya. Apakah kita bisa sebahagia ini?!

       2. Warna Beragam

Ini cara paling nyata untuk menikmati perbedaan

Sesuka-sukanya warna merah, hijau, atau ungu. Pasti akan sangat membosankan jika daun, rumah, dan semua yang ada di bumi ini memiliki warna yang sama.

       3. Bentuk manusia yang beragam

Bayangkan aja kalo wajahnya sama, kira-kira apa yang terjadi ?!

Bentuk, wujud, serta sifat yang beda adalah keindahan. Gimana jadinya ya kalo badan ini bentuknya hidung semua. Malah jadinya aneh kan?! Gak ada laki-laki maupun perempuan. Semua hantam sama! Bagaikan pake sandal kiri atau kanan semua. Intinya gaenak!

         4. Negara Beragam
Seandainya saja seluruh dunia ini Cuma ada 1 negara. Dari ujung dunia ke ujung yang lain Cuma Indonesia. Pasti bingung nyebutin menara epel itu dimana?! Kalo mau naik haji rutenya kemana?! Namanya sama semua sih..

       5. Keadaan Bumi Beragam
Kalo keadaan bumi ini Cuma laut, darat atau udara aja terus kehidupan kita bakalan kaya mana yaa…..?!

       6. Air Beragam
Kalo semua air rasanya asin gimana coba?! Gak bakal ada yang namanya ngeteh, ngopi atau apapun.

       7. Cuaca Beragam
Cuma ada malam ataupun siang. Adanya musim hujan tanpa ada musim kemarau. Pasti kalo gak kebanjiran ya kekeringan. Jadi beda itu gimana rasanya?!

Jadi kesimpulannya, hargai dan nikmatilah perbedaan ini. Karena dengan adanya perbedaan hidup akan menjadi lebih indah dan menarik.

No comments:

Post a comment

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^