Saturday, 14 September 2013

Nasip Jadi Juragan Ayam

manusia itu kejam :3


Weew!! Kayaknya dalam taufik’ul Anam (baca topic) kali ini aku terkesan kaya bangeetyaa…?? *amiiinya Robb mudahan. Enak loh jadi juragan ayam itu #promosi. Knapa coba?? #nanya?? Nih ya aku kasi tempe (baca tahu):

1. Bisa Makan sama Ayam Tiap Hari
Yah, klo itu mah tinggal makan deket kandang aja juga bisa. Bener gak??:P

2. Untung Gede
Untung apanya noh?? Yaemangsih, gratis ae be’engnya ayam tiap hari. :D
Rajin rajin aja bedo’a supaya ayamnya sehat wal-afiat terus supaya gak ada ayam-ayam yang meninggal ketika belon handak dipotong. Alaah, bahasamu blepotan reek....!

3. Bisa Liatin Ayam
Liat aja noh kandang tetangga :P :D
Pasti ayamnya lebih imut-imuut bin kucrut*eeh. Tyuuz pa lage yah.. tolong dibantu, tolong dibantuuyaa.. #ngareeb
Liat dulu. Klo orangnya yang minta bantuan cakep baru ae lajuuu…. Wkwkwkwkwkkk #kebiasaan

Balik ke topic awal aah.. Gimana sih, kehidupan sbenarnya si juragan ayam?? Penasaran dong ya?? Apalagi klo bayangin cara nangkep-nangkep ayam yang trnyata gak semudah yang kita bayangin loh sob,, 

Pada tanggal 17-07-12 lalu memang bener-bener hari ayam deh! Gileee pagi-pagi mama uda ada pesenan ayam 13 ekor. Mana aku harus anterin keponakanku yang TK lagi. Haduuuhh… Mana mungkin bisa aku bantu cobaa….?! Terus nihyaa.. Sekitar jam 01.00 pm kita bersihkan ayam 24 ekor sampe sore buuk..! Gilaa kali cii jebeber ni tangan. Tapi itu belum seberapa kalo dibandingin kekesalanku pada waktu gagal nangkep ayam.
Waktu itu ada orang beli ayam 4 ekor. Terus berhubung ortu lagi sibuk bersih kn ayam, jadi aku deh yang jualin tuh ayam. Kebayang banget gak sih?? Gimana caranya nona cantik nangkep tuh ayamimut-imyut kea marmyuut?? #heleeh!

Karena tak ingin terlalu banyak membuang-buang waktu *mending buang-buang lemak biar kurus.  Aku pun segera pergi kekandang dan bergegas menangkap ayam-ayam yang malang bukan kepalang itu. Iyaaa kujujur. Aku memang belum terlatih untuk menangkap ayam-ayam dengan gesit *gesitan ayam soalnya karna aku belum terbiasa melakukannya. #alasan :D
“ hiaaaaat… Ayo sini kau ayam!” teriakku dalam hati. Aku berusaha menangkap kaki mungil ayam itu tapi dengan gesit si ayam menghindar dari cengkram antanganku yang mulus #heleeh..*masi sempet-sempetnya pamer segala.
Huup..! akhirnya aku tarik ekor si ayam. Crooot! Si ayam beeng di jidatku coooyy..!! Mampuuuss.
Astagaaa awas kau ayaam..!! sep nasep jadi juragan ayam *padahal emak yang juragan. Pokoknya ini pertama dan terakhir kamu bikin dosa dijidatku. Besok kamu heek..!! *gorok leher ayam. Lihat aja pembalasanku.. hahahahaaa…! (tertawa ala nenek sihir).

No comments:

Post a comment

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^