Thursday 13 April 2017

Gara Gara Lupa


Halo temen  temen!! Semoga kabarnya baik dan diberi kelancaran rizki ya..?! Aamiin ya Robb!!

Jadi gini ceritanya, akhir akhir  ini aku sering  banget  mimpi  sekolah  lagi. Apa itu berarti aku sebenarnya pengen kuliah  lagi?? Padahal  kalo  diingat aku masih  rada trauma yang namanya  skripsi.  Aduuhh....!!

Mimpiku yang agak songong itu ya kemarin malem itu.. masa aku kuliah dosen pembimbing skripsi satu nyampein materi  agama. Padahal beliau  itu  dosen  ilmu gizi.  Aneh kan?? Namanya  juga  mimpi.

Terus  nih ya, temen SMPku si Rini disuruh nulis  Al-Falaq di papan tulis. Kemudian ibunya ninggalin  kami di kelas. Ini maksudnya  apaan? Ninggalin kami tanpa  bicara apa  apa. Pamit kek apa kek. Dicuekin gini rasanya  seperti kuku kelipet waktu nyuci, sakiittt....!!

Lah! Emangnya  kami siapaa?? Hanya mahasiswa  biasa yang tak lepas  dari dosa.  Halah!

Tak lama kemudian masuklah laki laki yang aku kagumi. Pintar, bijaksana dan berwibawa.

Siapakah??

Yaa....!!

Beliau adalah Zakir Abdul Karim Naik atau biasa dikenal Zakir Naik. Sempet terkesima  beberapa  menit saat bertemu  dengan  beliau.

Saat sedang  antusias mendengarkan materi yang dibawa kan oleh Zakir Naik tetiba ngerasa adem banget. Di hati dan di badan.

Eeh...!! Tungguu...!! Adem di badan??? Kok bisa adem gini kenapa  ya?? Setelah  di cek ternyata....

Ya Allah..!! Tadi ke kampus  lupa  pake baju....!! Jadi ini cuman  pake singlet tapi berjilbab.

Kebiasaan sih, biasanya pake jilbab dulu baru baju. Sudahnya pake jilbab malah lupa belum pake baju. Ini semua gara gara lupa. Lupa bagiku aktivitas yang udah kayak hobi. Kadang tas yang lagi dipake gitu masih di cariin. Parahnya lagi aku suka lupa kalo udah punya ponakan. Padahal ponakan udah mau sebelas. Masih aja lupa, bisanya. Seharusnya bisa jadi teladan yang baik. Mengingat beberapa keponakan suka betul niruin gaya berprilaku maupun bicaraku. Bukan main! Lah mau gimana lagi?! Namanya orang lupa itu ya ingatnya kalo gak lagi lupa.

Ya Allah, kok gak ada yang ngingatin atau negur ya? Jangan jangan ini yang ngeliat malah merasa terhibur. Hemm terhibur ya? Gak apa deh kalo gitu. Menyenangkan orang lain itu pahala. Halah!

Waktu sadar, bukannya dengerin materi malah sibuk sendiri. Stress rasanya!! Banyak non muslim yang mau masuk islam karena beliau. Ini malah yang muslimah (aku) tanpa baju disaat beliau menyampaikan materi. Sungguh mengerikan sekali! 

Buka tas ternyata ada bawa baju. Alhamdulillah, sedikit lega. Tapi gimana caranya pake biar gak mencolok dan jadi pusat perhatian?? Duuhhh......!!

Zakir Naik berjalan mendekati. Membuatku semakin panik. Lalu beliau bilang sesuatu padaku dengan logat India yang sangat kental. Tapi aku lupa. Kemudian beliau keluar.

Dosenku masuk lagi dan nagih catatan Al Falaq. Semua temen langsung ngumpulin. Lah! Tadi emang disuruh nyatet?? Aku belum nyatet! Aku cari buku tulis agama di tas gak ada. Malah bawa buku bahasa arab. Aku semakin panik. Ditengah kepanikan yang diluar kebiasaan atau panik luar biasa. Akhirnya aku terbangun tanpa selimut. Oh pantas! Gara gara lupa tidur gak pake selimut jadinya malah mimpi tanpa baju. Orang lagi kedinginan.

10 comments:

  1. Udah beberapa kali nih baca2 blog tentang mimpi, dan kebanyakan mimpi sekolah lagi. Haha. Gara2 UNBK sama ustad Zakir ke Indonesia atau apa? Mana pake bajunya, aduuh.. huhu

    Btw, saya juga pernah mimpi sekolah lagi, tapi sekolah SMA (mungkin menyesuaikan umur)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gak tau juga kenapa? Jadi ini nunggu pake bajunya?! Jadi waktu mimpi juga lupa mau pake bajunya lagi πŸ˜‚πŸ˜‚

      Iya kali ya.. masa sekolah itu indah makannya di mimpiin terus ehehe

      Delete
  2. Kita keseringan belajar di dalam ruangan kayaknya ya. Sampe kebawa mimpi gitu. Tosan dulu!

    Kirain gara-gara lupa ada apaan. Aku kemarin gara-gara lupa rumus, UN Matematika kebingungan. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gegara kebanyakan waktu terpakai di sekolah makanya terbawa mimpi mulu.

      Tos dalam hati aja ya! πŸ˜‚

      Kesian, lupa tidak pada waktu yang tepat

      Delete
  3. Hhahaha,,, mimpinya lucu tapi memang benar-benar mimpi yang aneh yaa... tapi masuk akal juga karena selimut tersingkap, jadi alam bawah sadar kamu membawa ke mimpi itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, banyakan mimpi emang aneh. Gak bisa dinalar.

      Iya, karena kedinginan jadi berasa gak pake baju 😁

      Delete
  4. Penasaran Ust. Zakir Naik ngomong apaan itu ke kamu.. Haha

    Aku juga pelupaaaa. Pernah tas aku tinggalin gitu aja di gantungan toilet kampus. Pas keluar, inget-inget kok kayanya ada yang kurang. Baru dah tuh sadar kalo tas ketinggalan :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh,aku padahal udah berusaha ingat. Tapi gak bisa..

      Untung masih ingat ya.. 😊

      Delete
  5. Aamiin.. Semoga yang singgah ke blog ini juga selalu dilancarkan rizkinya. Terlebih lagi pemilik blog ini yang dapat pesan sekaligus wejangan khusus dari Dr. Zakir Naik. Tapi sayangnya lupa ya, Mba..hehe

    Terkadang mimpi itu memang aneh ya, itu ko kenapa gak nulis surah al Falaq. Yang lain padahal udah ngumpulin..hehe

    Gak kebayang aku, kalau ini benar-benar terjadi ya..hehe

    ReplyDelete
  6. Aamiin ya Robb!! Sayang sekali lupa..

    Nah itu bingung juga, bisa stress itu kalo gak cepat bangun

    Iya.. 😊😊

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^