Monday 20 February 2017

Satu Tempat Berjuta Cerita


Halo apa kabar man-ceman? Semoga baik, serta selalu diberi kesehatan dan rizki yang banyak ya?! Aamiin.....!!

Gak tau kenapa aku sering bingung sama diriku sendiri. Setiap kali merasa bersalah selalu bertanya kepada diri sendiri. Abisnya gak biasa curhat, malu. Makanya tetep bingung gak ada yang bisa ngasih solusi. Yah, meskipun dengan curhat juga kadang gak dapet solusi sih, cuman habis curhat rasanya lega. Tapi anehnya ada beberapa teman bilang, "Aku sudah tau kebiasaanmu, Rum."


Ya emang sih, aku yang mengalami, temen menilai dan Tuhan yang Maha Mengetahui. Setiap kali resah, gelisah tanpa sadar selalu mengulang dan menjadi kebiasaan. Hemm.. Sebenernya ini pembukaan ke berapa ya? Kok belum jelas wujudnya. Mau bahas apaan woy!!

Sejujurnya dulu niatnya bikin blog karena ingin menuliskan  semua yang telah ku alamin. Karena memang jarang ngomongin hal pribadi, malu. Tapi setelah aku pikir pikir muda itu sebentar, menjadi tua itu masa depan dan sedihnya, aku bisa mati kapan aja. Yah, anggaplah blog ini sebagai bukti kalo yang menulis ini pernah hidup, gitu. 

Seiring berjalannya waktu, sempet ngerasa malu kalo cuman bahas hal pribadi. Apalagi jika yang di tulis tiada arti, kasian yang gak sengaja baca. Buang-buang waktu. Dan muncul ide ide untuk membuat blog lebih bermanfaat. Seperti?

Fashion blogger
Dulu aku sebel banget ngeliat adekku si Rijal pake baju yang buluki nista (baju lama). Udah warnanya pudar, robek robek pula. Kalo belum dijadiin lap sama mama bakalan dipake terus. Eh, ternyata aku sekarang gitu. Baru sadar baju itu semakin lama kok semakin enak dipake ya? Apalagi banyak bolongnya, rasanya semeriwing! Malah giliran bapak yang kesel. Katanya malu-maluin. Kira kira bapak kapan ya sadar baju lama itu nyaman?! Ehehee.

Itulah kenapa jadi males jadi fashion blogger. Padahal dulunya udah niat banget karena ada kakak kakakku yang jualan pakaian dari ujung kaki sampai ujung kepala. Jadi waktu itu aku mau mix and match pakaian. Niatnya sekalian promosi dagangan kakak, gitu. Mayan kan punya materi blog tanpa harus kehilangan duit buat beli-beli. Sungguh cerdas emang aku ini. Namun apa daya. Aku yang biasa pake baju nggembel mendadak fashion able. Kasian juga liat orang di sekitarku jadi syok kan. Apalagi cuman di sosmed doang, sungguh pencitraan!!

Ada juga adekku, si Qoyyim yang mendesignkan baju sekaligus jahitin bajuku. Tapi sayangnya baju yang dia bikinin kebanyakan seksong (seksi). Kalopun panjang mesti ada sisi mesumnya, contohnya kebaya wisuda. Masa kayak pake beha diluar?! Emangnya superwomen?! Kalo mau lihat bisa lihat disini. Akibatnya juga fotonya cuman buat konsumsi pribadi. Lumayan buat kenang-kenangan waktu muda. Ntar baru ditunjukin ke cucu, "Lihat nih, dulu nenek mudanya cantik dan seksi kan?!" terus si cucu nanya, "Nek, ini cantik amat. Di edit kah nek?"

"Ya enggak dong! Sorry lah! Cuman waktu itu bedaknya tebel."

Food blogger
Pernah juga niatan mau jadi food blogger. Mau makan di luar kok ya kadang kesehatan gak mendukung. Ya gimana ya? Sekarang ini sudah banyak makanan pantangan. Ini gegara udah kebanyakan gizi. Akibatnya sekarang harus mengontrol makanan yang di makan. Meski kadang mengabaikannya sih. Abis makan biasanya badan rasanya sakit. Bikin kesel aja, hidup masih "sendiri" badan udah "manja". Lagipula kalo makan diluar harga dua porsinya bisa buat masak sendiri dan hasilnya cukup buat orang serumah. Mending masak sendiri aja, uangnya ditabung buat nikah (tabungan apapun aku nyebutnya tabungan nikah). Maka itu jarang memang beli makan kecuali kalo lagi diluar dan sudah kelaparan. Kadang kalo lagi niat, nulis resepnya aja disini.

Anehnya, setiap kali berkunjung ke daerah manapun kadang lebih suka nyari bakso yang enak disitu ketimbang makan makanan khasnya. Masalah selera gini amat.

Review film dan lagu
Mau review film juga gak terlalu suka nonton. Apalagi nonton drama yang berepisode-episode. Terakhir dikasih temen drama Korea judulnya faith kalo gak salah. Kalo gak salah pasti betul. Iya kan?? Ngeliat serinya aja, duh, ya Allah ini kapan selesainya?? Huft! 7 bulan kemudian baru aku nonton dan baru selesai dalam waktu 2 mingguan. Puncak puncak ngenesnya itu waktu adegan romantis. Duh, ya Allah! Aku jadi pengen punya pacar! Tapi di sisi lain juga takut sih. Bagaimana kalo nanti terjadi hal hal yang diinginkan. Hai kamu yang ngaku ngaku suka sama aku, cepet nikahin aku, bang. Buktiin, jangan cuman ngomong doang!

Kalo lagu mah sebenernya emang jarang dengerin semenjak SMP. Gegara di kasih tau dengerin lagu itu dosa, mengundang syahwat. Ntar telinganya bakalan di cor pake timah panas. Hih! Serem amat! Tapi aku sekarang udah mulai dengerin sih, apalagi waktu bosen. BTW lagu di Indonesia sekarang gak sebagus dulu ya?

Game
Sebenernya daripada nonton emang lebih suka main game. Karena kan bukan cuman nonton tapi juga ikut aktif di dalamnya. Game yang ku suka onet, Age Of Empires (AOE), Plants vs Zombie dll. Dari jaman SMP sampe sekarang yang sering ku mainin AOE sih. Setia kan aku? Ehehee. Aku emang suka ngegame, tapi kurang suka bahasnya, dalam bentuk tulisan.

Beauty blogger
Tunggu, aku jadi beauty blogger? Apa gak ngakak pada tuh orang yang kenal aku. Cuci muka pake sabun pencuci muka aja jarang, kalo inget doang. Apalagi pake krim siang-malam, lotion, make up. Makanya aku berharap banget ada sabun kayak yang dipake bayi, bisa dipake buat rambut, muka dan badan, praktis. Tapi aku make up-an kalo lagi jalan bareng. Ya untuk menghargai yang ajakin pergi, biar gak malu. Kalo perginya sendirian mah bodo amat dah! Dulu sampe pernah ditegur, "Kalo gak dandan, apa bedanya guru sama murid?" sebenernya bisa sih jawab, "Guru yang membimbing lah."

Ya, gimana ya. Kalo aku terlalu ngurusin fisik otak dan kerjaan bakalan terbengkalai. Banyak yang harus dilakukan, tidur, menggaet pacar orang, kepoin mantan, mikirin gebetan baru, gitulah. Apaan siih...?? Yah, intinya wajar aku gak keliatan cantik, karena akupun gak berusaha untuk tampil seperti itu. Tapi, harus kuakui. Kalo make up bisa membuatku tampil lebih percaya diri.

Tutorial blogger
Meskipun paham banget bakalan banyak yang ngunjungin blog macam beginian tapi entah kenapa aku, aku belum kepengen atau gak kepengen. Entahlah.

Travel blogger
Sejujurnya di jiwa mudaku ini sangat menyukai petualangan dan perjalanan. Alangkah bahagianya berkelana mencari keindahan alam maupun bangunan. Hmm. Tapi bagaimana mungkin? Mau keluar aja jarang diijinin. Kalo ngekos mah enak pulangnya baru laporan. Yah, meskipun selalu aja ada kejadian sial kalo belum dapet ijin.

Blogger personal
Buatku, blogger personal emang paling tepat deh, mau ngapain aja bisa dijadiin bahan nulis. Topiknya apa aja suka suka. Kebanyakan sih topiknya pengalaman sehari hari, campur campur. Hari ini jalan, besok jadian, lusa nonton. Komplit satu tempat berjuta cerita. Persis seperti sebuah taman. Setiap orang yang datang ke sana memiliki kisah yang beragam. 

Yeeyy!! Kayaknya ini emang lebih tepat buatku. Iya, bener! Aku bisa menulis apa saja yang diinginkan tanpa rasa malu. Asalkan jangan dibaca didepanku aja, ntar malunya kambuh.

Kalo kamu, lebih suka blogger apa??

24 comments:

  1. Wah si rijal sams kayak abang
    Pake baju kalo belum dijadiin lap, ya dipake terus
    Pertahankan nak
    .
    Kalo abang sama neng g bisa jadi food blogger
    Soalnya keseringan makan di rumah
    Masakan emak lebih enak
    Dan gratis
    .
    Wah iy y abang baru nyadar
    Kok musik indonesia udah jarang tampil di tv y
    Lebih enakan dulu tw siapa2 j penyanyinya
    Sekarang mah gtw
    .
    Kalo tutorial blogger
    Kayak nya g pantes juga dah buat abang
    Tutorialnya menyesatkan semua
    .
    Y udah daripada ribet mending jadi diri sendiri j
    Nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata ada temennya yang begini, ehehe

      Iya, masakan dirumah lebih terasa enak ya, karena gratis :p :D

      Iya, penyanyi di Indonesia membludak. Alhamdulillah bisa menyerap banyak tenaga kerja. Eh loh apaan siih..

      Iya, paham itu.. Tutorialmu menyesatkan!! :D :D

      Iya, mending gitu jadi diri sendiri. BTW ini komennya tumben gak ngeselin?! Hahahahaaa

      Delete
  2. jadi bolegger apa adanya aja mba :)

    ReplyDelete
  3. kalo soal baju emang gitu makin lama makin nyaman, bajuku aja sampe kek gini masih aku pake. kek hubungan gitu harusnya makin lama makin nyaman. *apaan ini.

    Ahh aku juga gitu, Rum. dulu awal bikin blog pinginya yang bermanfaat terutama kasih materi kuliah biar bisa ngebantu mahasiswa yang lagi butuh kan bisa di copas. hahaa..

    ya dari sekian banyak genre akhirnya yang personal ya, Rum?
    aku juga lebih enak pake genre yang personal, karna suka-suka apa yang mau ditulis.

    iya juga ya, bisa jadi buat kenangan foto masih muda, dipamerin ke cucu. baca kalimat yang itu bikin ketawa.

    eh itu gitu tah dengerin lagu dosa?? waduuhh aku dengerin lagu tiap hari pula, udah gitu lagu-lagu Avenged Sevenfold yang makna lagunya itu.... huuhh,

    Kalosoal lagu Indonesia yang sekarang emang kalo aku rasa gak kayak dulu, sekarang lagunya ngebosenin. juga lirik, nada, syair, alunan musiknya gitu-gitu, sama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh ada yang belum ke tulis, soal tabungan.. hahaaa.. boleh juga lah kalo aku ikutan kek gitu nyebutnya. apalagi cowok, apapun tabungan sebut aja tabungan buat nikah. hahahaa

      Delete
    2. Wah! Sependapat ini mah! :)

      Harapan tak sesuai kenyataan. Emang blog personal paling oke. Temanya beragam dan lebih variatif.

      Sebenernya gak semua sih, cuman kan lagu yang sering didengerin atau banyak diminati lagu bertema cinta pada sesama manusia (bukan mahram) dan itu jelas termasuk yang mengundang dosa. Gitu dah.

      Ya tau dah penggemar avenged sevenfold :D

      Iya, aku nyebutnya gitu biar terkesan dewasa dan mengurangi niat buat ngambil tabungan. Ehehehee

      Delete
  4. Aku blogger gado gado rum

    Travel iya
    Kuliner iya
    Beauty talk iya
    Kalo pengen review buku bisa
    Pengen review film juga bisa

    Aku mah
    Nulis apa yang aku suka aja
    hahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semuanya bisa masuk jadi pembahasan dah.. Pantesan aja banyak materi dan sering posting ehehehee

      Delete
  5. Aku lebih sukak jadi personal blogger, Rum. Kan bisa dicampur campur. Huahahah :D

    Tapi rasanya bisa cerita apa aja di blog uda gak terlalu bisa sik, buat aku. Apalagi hal pribadi. Uda beda, gak kek dulu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener yang campur campur emang enak, contohnya es campur. Ehehe

      Ya gak semua hal pribadi sih.. Apalagi yang terlalu pribadi. :)

      Delete
  6. Kalo saya mah jadi blogger apa aja deh mbak Arum, yang penting apa yang aku tulis dan posting di blogku bisa bermanfaat dan berguna bagi orang lain. Itu aja udah bahagia banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semua pasti berharap bisa bermanfaat bagi orang lain tapi pada kenyataannya hanya pembaca yang menilai itu bermanfaat apa gak buatnya :)

      Delete
  7. Wakakak galau ya rum, tapi iya juga sih kadang aku juga suka gitu, terlalu banyak yang ditulis walhasil makin campur aduk aja blogku wkwkwk, tapi kalo ga ditulis jadi mumet kepala...trus ga bisa tidur akhirnya takpublish juga walau topiknya random abis, kadang nulis rview, makan makan, film, sinetron, lagu, pengalaman pribadi, curcol hahahha lengkap...

    Eh berarti adekmu total ada 2 yam takkirain rijal doang, kan yg sering diceritain di sini cuma rijal
    Samaaa, aku juga klo udah pake baju satu kayak anak bocah maunya pake baju ituuuu terus ampe bulukan dah ahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, ini kegalauan yang udah lama banget tapi baru ke publish sekarang. Gak apa kak di campur campur daripada kepikiran dan bikin mumet. Ehehehee

      Iya, ada 2. Aku seringan ceritain Rijal soalnya dia yang paling jarang buka internet. Whahahaa

      Iyaa.. kalo lagi seneng senengnya dipake teruus....!! Ahahahaa

      Delete
  8. Eh sama aku juga suka onet n plant vs zombie wakakakak, klo dengerin lagunya pas zombie dateng serem tuh haha
    Trus yang bagian zombie malemnya lebih ganas2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whaa.. Ada temennya....!! Iya musiknya sereem...!! Paling tegang kalo waktu malam, hujan, petir dan berawan. Yhaaa......!!

      Delete
  9. gak usah malu kak, yang penting gak buka aib sendiri hehe

    ReplyDelete
  10. Tutorial? Ah, nggak deh. Gak paham mau bikin tutorial tentang apa. :(

    Blogger yang lebih ke semau gue gitulah. Personal berarti, ya. Wahaha.

    Namun, nanti kepikiran pengin bikin blog baru yang khusus bahas jalan-jalan atau makanan. Ah, semoga saja beneran bisa terwujud. Tinggal cari orang yang mau bantuin ngurus blognya deh. Wehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa aja mah bisa dijadiin tutorial, nyuci baju misalya. Halah!

      Iya, personal itu.

      Semoga segera bikin blog yang bahas jejalan sama makanan ya! :)

      Delete
  11. hahahah, akau juga sering ngalamin galau kayak gitu.
    niat awal bikin blog emang buat curhat, tapi setelah blogwalking kesana sini malah jadi minder sama isi blog sendiri. kok aneh ya, kita? wqwq
    aku sempet penge jadi review blogger, aku suka nonton (terutama drama Korea) suka baca, tapi nggak punya kemampuan bikin review, malahan nggak bisa bedain gimana bikin riview sama bikin spoiler, akhirnya hasil riview mangkrak ngga jelas di draft. dan nga punya nyali buat nge publishnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok sama ya..?! Ahahahaa.

      Ah.. Iya, emang kita cocoknya bahas apa aja semaunya.. Menulis semua yang menyumpal kepala biar legaa.. Ehehehee

      Delete
  12. Kalau kebanyakan bisa rempong juga ngurusnya, neng.
    Fokus satu atau 2 aja, satu buat tema all in, satu buat keahlian. pasti jos gandos.. kalau lagi bt di tema all in, kalau lagi fokus di tema spesifik.

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^