Saturday 20 June 2015

Dosa yang Menguntungkan Orang Lain

Yaa Allah.. adaa aja cobaan orang puasa ini yak. Astagfirullah.. Daripada ngeinget cobaanku sendiri, mending ngeinget hal-hal yang nyenengin! Apaan coba?? Dosa orang yang menguntungkan bagi pihak lain. Hmmm.. kira kira apaan yaa….

Pacaran 
Ini kan bulan Ramadhan. Tapi aku lihat banyak aja orang yang jejalan berentengan ame pacarnya ndak tau selingkuhannya ataupun gebetannya peduli amat. Biasanya mereka ngabuburit, nyicipin kuliner bareng dan lain sebagainya. Tenang, jangan keburu sewot kalo ada makhluk kayak gini. Karena seharusnya para penjual yang diuntungkan. Kok bisa?? Biasanya orang gengsi kalo enggak ngebeliin apa-apa buat pacar atau gebetannya. Iya, tawarin aja takjil pasti beli kalo memang menarik. Untung buat yang jual kan?? Heheee
Pertamina juga bakalan dapet untung deh. Seharusnya ntu duit buat sedekah malah buat beli bensin. Terus ni ya, kalo orang putus cinta kadang bawaannya males akibatnya prestasi menurun. Apalagi kalo emang dia saingan kamu di kelas. Ini kesempatan untuk kamu lebih bagus dari diaa…!! 


Awas bahaya!! Jangan ditiru

Hamil Duluan
Walaupun kedengerannya ngenes dan kecewa sama muda-mudi masa kini sih, tapi seneng aja. Apalagi anak usia sekolah. Kalo orangtuanya dan dia malu datang kesekolah otomatis peluangku kerja entar lebih besar. Yah, lumayanlah buat ngurangin saingan. 

Pembunuhan
Kedengarannya sadis, keji dan tak punya hati. Tapi semakin banyak pembunuhan dilakukan itu membuat dunia agak longgar dan pelakunya akan dihukum sesuai dengan perbuatannya. Jadi untung 2x mengurangi manusia dan saingan dalam peluang kerja. Dalam catatan PNS kan tidak boleh memiliki perilaku buruk.

Merokok 
Pelakunya akan berdosa, menzalimi diri sendiri dan orang lain. Itu kalo ngerokok dekat orang. Dokter, tukang gali kubur, apoteker adalah orang-orang yang seharusnya bersyukur dengan adanya perokok dan beruntunglah para pelajar, beasiswa rokok itu lumayan loh. 

Yah, sekian dosa orang lain yang sekiranya dapat munguntungkan kita. Semoga dosa kita tidak membuat untung pihak lain ya.. atau lebih baiknya sebisa mungkin untuk menghindari dosa. Hem… tapi kok Cuma empat yaa.. dosa yang lain pada kemanaa…?? Ada yang bisa nambahin?! 

2 comments:

  1. ah sangat dipaksakan...
    kegagalan yg dibanggakan, masak pembunuhan dn hamil dluan?!!
    ckckck.. oh no!

    ReplyDelete
  2. Ya sebaiknya kita semua menjaga prilaku dan bertindak menurut norma yang berlaku di masyarakat agar tidak ada yang merasa dirugikan, ini sebenarnya adalah complain dari saya untuk masyarakat. Namun dengan penyampaian yang berbeda :-)

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^