Friday, 8 April 2016

Berdarah

Ya Allah... udah mau Ramadhan lagi ya Allah.. cepet bener dah...!! Mana hutang hutang puasa belum lunas pula. Ediiaann.....!!

Padahal jarang makan tepat waktu bahkan sampe sore kadang lupa makan. Akibat sering diingetin makan tapi jarang diajakin ya begini jadi lupaan. Uupss!! Lha kok malah kelepasan curhat. Tapi kenapa kalo niatnya puasa kok lemes bener ya.. Ya Allah.. ada apa ini...?! Terkutuklah..


Tadi pagi udah nyalain alarm. Eehh.. malah suaranya masuk dalem mimpi. Bebangun udah hampir pukul 7 am ya Allah.. ketingallan subuh!! Aku bertekat akan tetep puasa meskipun pahalanya berkurang banyak. Udah gak sahur, sholat subuhnya telat pula. Maksudnya konsisten gituu... Heleh!


Tapiii... ada rasa rasa agak aneh di... di.. di... sempak!


BERDARAH


Rasanya Hancur...!! Ngumpulin niat puasa itu susah coy....!! Sesusah ngumpulin para mantan buat reunian. Ya Allah, gini amat. -_-


Setelah dipikir pikir ya mending bersyukur aja lah.. Alhamdulillah.....


Segala sesuatu harus disyukuri. Untung masih pagi. Coba kalo udah sore. Kan lebih sakit hati. Nyeseekk cuuyy....!! Berasa jalan sama temen tapi dituduh selingkuhan sama pacarnya.


Dulu aku pernah nih, puasa menahan nafsu makan dan dahaga seharian. Eehh sore pukul 5, bataallll... Itu belum seberapa dibandingkan waktu lagi magang di restoran. Kebayang kan penderitaannya?? Kayak pengen putusin pacar padahal lagi jomblo. 


Bayangin deh, Seharian nahan iler yang pengen beleber ngeliat makanan enak. Mencium aroma makanan bakar bakaran, nasi goreng yang aromanya Subhanallah! masakannya aromanya menggoda semua. Semenggoda aroma ketek pacar. Eeh! Jomblo dink.


Pokoknya... Berat banget cobaannya, apalagi ngeliat banyak chef dan karyawan lain icip icip. Duuhh.. nelen liur mulu. 


Melewati penderitaan puasa sejam aja di restoran itu udah luar biasa banget apalagi seharian coba?? Tapi hari itu tak seberuntung hari hari sebelumnya. Bahkan bisa dikatakan sial! Sangat sial! Gimana gak sedih, Kurang 10 menit lagi loh buka puasa padahal. Terus terpaksa batal ya gitu gegara masalah serupa. Kampret dah! Pengin misuh misuh. Cuk.. Cak.. Cuk bangeett!! 


Kalo aja bayarnya utang puasa sesuai jam batalnya gak bakalan sesakit hati ini. Misalnya kalo batal puasa 10 menit sebelum buka puasa terus bayarnya juga cuma 10 menit juga. Kan enak. Ya kan? Ya dong?! Berharap banget. 


Pernah juga, ditipu. Katanya salah satu karyawan di restoran itu juga (lagi). Udah waktunya buka puasa. Karena aku orangnya percayaan ya langsung buka aja. Waktu udah selesai minum ternyata... baru ngaku kalo itu semua bohong. Ya Allah.. sakit hati banget rasanya... kayak gak ikhlas gitu.. Ya Allah... Untung aku gak dendaman, santet santet daahhh.....!!! kam*reettt.......!!!

Hemmm... kamu gimana pernah ngalamin hal yang tidak menyenangkan selama berpuasa juga??

34 comments:

  1. hahaa...
    disyukuri aja rum, kan enak kalo cewe ada spesialnya gak puasa gak sholat.
    kasian bener, pas puasa magang direstoran kan enak malah rum.
    dicium aja tuh bau makananya kan kenyang.
    pagi pagi udah ketawa baca ini.

    ReplyDelete
  2. Itu iler pas magang direstoran ampe berapa liter keluarnya neng?
    Terus gimana tuh pas ketipu dilanjutin lgi puasanya? Itu kn engga disengaja, diboongin lagi m orang
    Lanjutin j, anggap j rejeki y kayak pas lupa di bulan puasa
    Kok cuma cewek2 dong yg ditanyain, cowoknya engga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak dihitung, -_-

      Iya dilanjutkan, kalo dosa biar yang bohong yang nanggung..

      Kalo ditanyakan mau jawab apa? Gegara pengen es krim?? :p

      Delete
  3. Pernah waktu itu beberapa menit lagi mau adzan magrib eh datang menstruasi nyesek deh puasanya terpaksa batal :((

    ReplyDelete
  4. Bukannya kalo nggak tau/lupa itu nggak ada hukumnya ya Rum ?? Jadi kalo kamu ditipu sama karyawan restorant itu kan bukan karna salah kamu, karna kamu nggak tau. jadi anggep aja belum batal, dan itu rezeki buat kamu .. hahaha

    Jadi kamu hari ini nggak jadi puasa nih ?? mmmm emaneee~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makanya aku tetep lanjutkan. Maju terus pantang mundur *apa sih.

      Ya kemarin batal :(

      Delete
  5. Wkwkwkw suara alarm masuk ke mimpi -_- apaan alibinya :p wkkwwk

    Duh, cobaan mengganti puasamu berat juga ya :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh, kebawa mimpi -_#

      Beraatt banget :(

      Delete
  6. Iya nyebelin banget, Rum. Untung masih pagi ya berdarahnya. Coba pas beberapa menit lagi menuju adzan Magrib, huaaaaa gondok banget dah :(

    Itu cobaan banget pas di restoran. Puk puk puk Arum. :')

    Kalau aku keselnya pas puasa, keponakanku ngejilat es krim tepat di hadapanku. Huuuuh, bete. Hahaha. Tuh kan, aku nggak keibuan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu bersyukur... alhamdulillah.. :)

      Iya, kalo inget masih kesel -_#

      Yhaa.. es krim emang menggoda banget! Apalagi makannya siang siang.. yammy.. seiring berjalannya waktu pasti datang juga saatnya.. :)

      Delete
  7. haha, yang sabar, di syukuri ajalah . .

    ReplyDelete
  8. Hehehe... Itu waktu ditipu udah buka, emang percayaan atau emang udah nggak kuat nahan lapar, wkwkwkwkwkw,,, kampret itu yah yang nipu,,, waduuuhhhh... :)

    Pengalaman waktu puasa yang tidak menyenangkan palingan suka merasa kok adzan maghrib suka lama gitu ya, padahal di hari bukan bulan puasa, suka cepet tuh ya adzan maghrib... hehehehehehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sialan banget deh..!!
      Kayaknya sih dua duanya bener.. antara percaya dan udah gak tahan laper -_#

      Adzan sendiri aja kak Hahahaa

      Delete
  9. waahahaa sabarr.. tapi udah niat untuk berpuasa aja udah dicatet kok pahalanya :)
    kalau ada kendala yaa dilain waktu lagi,hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah.. tapi kalo aku Uda bilang disini tapi gak maksud ria tetep dicatat gak ya..?

      Semoga! :)

      Delete
  10. Gak enak ya jadi cewek, batal puasa pas menjelang buka gara-gara itu. :(
    #PrayForCewek

    Bukannya kalo nggak tau, gak apa-apa ya, Rum? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gak enak. :(

      Bersyukurlah.. kamu sebagai laki-laki Yoga.. :)

      Iya, makanya waktu itu lanjut aja, tapi dibully.. makanya sebel -_#

      Delete
  11. Aku sudah lunas mbak arum, kelebihan malah, mau minta kelebihan bayar puasaku ta?
    Ahahah :D

    Iya si kesel, alhamdulillah belum pernah pas mepet buka haidnya.
    Malah pernahnya khilaf lagi masak buat buka puasa eh, malah nyicipin banyak lagi nyicipinnya. tapi serius lupa lhoo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Allah.. rajin puasa pasti ya.. andaikan bisa minta kembaliannya puasamu -_#

      Ya Allah.. Adibaaahhh.. hidupmu beruntung sekali... :))

      Delete
  12. Cewe mah gitu. Kayak drakula.. Minta darah mulu. -_#

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha kok minta darah?? Ini aja udah tumpah tumpah.. #eeh

      Delete
  13. jika belum bisa untuk puasa, ya klo udah engga dapet..segera di ganti puasanya itu. lebih cepat lebih baik. jadi jangan menunda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lain kali langsung ganti deh :)

      Delete
  14. yawloh untung saya ge pernah berdarah alias menstruasi

    ReplyDelete
  15. bentar lagi bulan puasa yak hihi. gak terasa

    ayolah dilunasin dulu utangmu biar nanti bulan puasa di hadapan bisa santai. kayaknya gue dapat pelajaran berharga nih "Jangan Magang di restoran di bulan puasa" ;))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cepet amat deh..

      Sekarang insyaallah sudah lunas..

      Iya jangaann ntar tersiksa :))

      Delete
  16. itu yang karyawan di restoran beneraan boong? jiah haha, tenang aja mbak, dosanya ditanggung dia kok wkk

    ReplyDelete
  17. percuma ya di ingetin makan doang tapi ga di ajak makan, kasiann...jangan ngiler, yu makan :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^